NO KOMPETENSI
INDIKATOR
Menentukan
gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi
tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau
rujukan kata atau makna kata/frasa atau
tujuan
komunikatif dalam teks fungsional pendek
berbentuk caution/notice/warning,
greeting card,
letter/e-mail,
short message, advertisement,
announcement, invitation,
schedule.
Menentukan
gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi
tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau
rujukan kata atau makna kata/frasa atau
tujuan
komunikatif dalam teks berbentuk procedure.
Menentukan
gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi
tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau
rujukan kata atau makna kata/frasa atau
tujuan
komunikatif dalam teks berbentuk descriptive.
Menentukan
gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi
tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau
rujukan kata atau makna kata/frasa atau
tujuan
komunikatif dalam teks berbentuk recount.
Menentukan
gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi
tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau
rujukan kata atau makna kata/frasa atau
pesan
moral/tujuan komunikatif dalam teks berbentuk
narrative.
1. READING (Membaca)
Memahami makna
dalam wacana
tertulis pendek
baik teks fungsional
maupun esai
sederhana berbentuk
deskriptif (descriptive,
procedure,
maupun report)
dan naratif (narrative
dan recount)
dalam konteks
kehidupan
sehari-hari.
Menentukan
gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi
tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau
rujukan kata atau makna kata/frasa atau
tujuan
komunikatif dalam teks berbentuk report.
Menentukan kata
yang tepat untuk melengkapi teks
rumpang bentuk recount/narrative
sederhana.
Menentukan kata
yang tepat untuk melengkapi teks
rumpang bentuk descriptive/procedure
sederhana.
Menentukan
susunan kata yang tepat untuk membuat
kalimat yang
bermakna.
2. WRITING (Menulis)
Mengungkapkan
makna secara tertulis
teks fungsional
pendek dan esai
sederhana
berbentuk deskriptif
(descriptive,
procedure, maupun
report) dan
naratif (narrative dan
recount) dalam
konteks kehidupan
sehari-hari.
Menentukan
susunan kalimat yang tepat untuk
membuat paragraf yang padu dan bermakna.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar